Download! Download Theme Gratis Wordpress Responsive!

Etika Bersepeda Dijalan

etika berkendra dijalan

mungkin banyak orang yang menghiraukan etika etika dalam mengendarai sepeda, padahal diluar sana banyak sekali kecelakaan sepeda dengan kendaraan lain karena salah satu faktornya adalah kurang sadarnya pengendara sepeda mengenai etika berkendara.

dalam kesempatan kali ini saya akan coba bahas bagaimana etika bersepeda dijalan yang benar sebagai berikut:
1. hargailah kendaraan lain, karena yang menggunakan jalan itu bukan kita saja, tetapi semua orang. jadi jangan mentang mentang kita memakai sepeda biasa seenaknya sendiri melanggar rambu – rambu alu lintas yang diperuntukan untuk kendaraan bermotor.
2. janganlah bergerombol waktu berjalan dijalan raya, gunakan aturan bisa 2 sejajar. dan kasih lewat kendaraan lain yang mau mendahului.
3. saat anda bersepeda dengan rombongan, selalu ikuti instruksi ketua rombongan, lihat baik baik tanda tanda instruksi tersebut dan sebarkan / lakukan instruksi yang sama kepada teman anda dibelakang apabila masih ada teman dibelakang anda.
4. jika anda seorang pimpinan rombongan, jaga keselamatan anggota anda dan selalu perhatikan bagaimana rombngan itu berjalan.
5. kasih jarak antara sesama pengendara , jangan terlalu berdempetan, kasih stan/jarak untuk pengeriman. dan juga atur jarak dengan pengendara kendaraan lainya.
6. apabila rombongan anda terlalu besar dan bisa mengakibatkan kemacetan dijalan, maka bisa dipecah menjadi 2 bagian.
7. jangan segan segan menegur teman atau pimpinan rombongan bila mereka ceroboh dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

nah itulh beberapa tips bagaimana etika berkendara saat dijalan. semoga bisa bermanfaat dan anda selamat dalam bergowes ria.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *