Download! Download Theme Gratis Wordpress Responsive!

REVIEW THRILL AGENT TR 1.0

salam gowes…
pada kesempatan ini saya mau review thrill agent tr 1.0 terbaru 2014. sepeda keluaran terbaru dari jajaran agent series, tampak sekilas sepeda ini menawarkan 2 warna yaitu warna merah dan putih. bagi sebagian orang kombinasi warna dari thrill agent ini mungkin sedikit norak, karena kombinasinya yang sedikit kuno dan terkesan kurang eksklusif.
menurut ane sih warnanya ok ok aja. hehehehe…. (selera pribadi).
tapi jika anda menyukai warna-warna ini juga tidak masalah. namun jangan dilihat dari bentuk dan warnanya, karena disini saya akan coba mengurai dan membahas satu persatu bagian bagian sepeda ini.
mari langsung saja…. CEKIDOT.

FRAME
dilihat dari bentuknya frame thrill agent ini berbentuk agak melengkung dan sedikit kotak dan bundar. tebal dibagian ujung steam dan kecil diujung seatpost. namun jangan kawatir, karena frame sepeda ini sudah menggunakan teknologi triple butted. apa itu triple butted? kita bahas dipostingan berikutnya. intinya teknologi yang melengkungkan besi dengan teknik tekanan tinggi pada benda dengan menggunakan air. sehingga jangan kawatir akan patah atau tidak kuat. bahkan saya boleh bilang untuk frame saya acungi 2 jempol. nilainya 8 lah. hehehe….

FRONT FORK (SHOCK DEPAN)
untuk bagian menahan getaran-getaran sepeda ini mempercayakanya kepada siputih mulus nan elegan RST BLAZE dengan panjang 100mm. namun shock ini tidak bisa diatur tingkat keempukannya karena di lock out/dikunci. tapi menurut saya shock ini sudah sangat mumpuni untuk diajak beratraksi dimedan bebatuan kecil dan aspal bergelombang.

STEAM, HANDLEBAR, SEATPOST.
pada bagian ini secara keseluruhan terlihat bagus dengan mempercayakan steam, handlebar, dan seatpost kepada FUNN, merek dagang yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. walaupun untuk serinya masih level bawah, dengan bahan alloy dan ukuran 31.8 untuk steam dan handlebarnya, dan 31,6 untuk seatpostnya saya rasa sudah layak untuk dikendarai.

SADDLE
saddle sepeda ini menggunakan WTB VOLT SPORT SE dengan ujung hidung yang panjang menawarkan dukungan yang cukup untuk migrasi kedepan,dan bagian belakang yang lebar memastikan tekana yang tidak diinginkan diminimalkan saat anda sedang naik, serta WTB VOLT SPORT SE ini sangat ramping sehingga memungkinkan anda untuk bergerak kembali dan memiringkan pinggul kedepanuntuk menambah leaverage dan mendorong daya saat bermanuver.

PEDAL
untuk pedal saya tidak akan panjang lebar karena hanya menggunakan VP ALLOY yang sangat sederhana. namun sudah layak dan cukup untuk bergowes ria setiap hari. hehehehe….

DERAILLEUR FRONT DAN DERAILLEUR REAR
Untuk pemindahan gigi thrill agent menggunakan shimano altus yang notabene adalah produk keluaran shimano untuk sepeda MTB nomor 3 terendah, atau kata lainya untuk FR DAN FD masih level bawah. jadi jangan berharap kinerja yang mumpuni. namun masih bisa ditoleransi jika dipergunakan pada medan aspal dan tanah datar.

SHIFT LEVER
untuk tuas penggeser atau SHIFT LEVER menggunakan shimano altus SL-M370 dengan 9×3 speed. menurut saya untuk SHIFT LEVEL shimano masih paling atas, walaupun seri yang digunakan masih level bawah namun kualitasnya tidak kalah dari level medium dari produk lain. sehingga sudah cukup bagus dan layak untuk anda pakai.

REM DEPAN DAN REM BELAKANG
rem depan dan belakang menggunakan TEKTRO NOVELA MECH. DAN TEKTRO RS-360A dengan model yang sederhana dan seluruhnya terbuat dari aluminium, tuasnya juga kuat dan ringan saat digunakan. serta cukup mumpuni untuk sepeda MTB kelas entry level seperti ini.

CASSETE (GIGI RODA BELAKANG)
untuk gigi roda belakang menggunakan Shimano CS-HG20 dengan 9 speed. dengan teknologi dari shimano cassete ini memiliki konfigurasi yang dirancang untuk pergeseran berkontur, sehingga pergeseran sangat halus bahkan dibawah beban. tutup ratio memungkinkan penggunaan yang lebih efisien saat dikayuh.

CHAIN (RANTAI)
rantai menggunakan produk dari yaban yang bagus dan eksklusif untuk kekakuan. dilengkapi jga dengan paku keling dan cuopler cepat. sehingga terjamin kekuatan dan keawetanya.

CRANKSET
crankset menggunakan SUNTOUR XCM 44-32-22T, yang menurut pandanga saya sih sangat buruk. bahakan lebih buruk dari jajaran entry level milik shimano maupun sram. jadi jangan harap anda menemukan keistimewaan dibagian crankset ini.
namun pada awal wawal pemakaina anda tidak akan merasakan keburukanya, namun setelah 2-3 bulan mungkin anda akan merasakan perbedaannya.

WHELLSET (perangkat roda)
untuk rim (pelek) menggunakan WTB SX 19 yang cukup bagus dan lumayan kuat lah… sedangkan spokes (jeruji) dan hub menggunakan bahan alloy. jadi dari segi keringanan dan kekuatan saat dipakai lumayan bagus. dan masih bisa ditoleransi saat digunakan dimedan terjal.

TIRE (BAN)
ban /tire menggunakan WTB NANO WHIT ARAMID BEAD, yang maksudnya memiliki batikan aramid, dan karet yang ringan. sehingga dapat digunakan pada jalan beraspal ,tanah dan kerikil.

terlepas dari semua uraian bagian bagian yang saya review, saya juga akan memberikan beberapa kelemahan dan kelebihan dari thrill agent tr 1.0 ini.

+kelebihan:
+harga murah.
+frame bagus dengan teknologi canggih.
+sudah menggunakan disc brake.
+rem sudah hidroulis.

-kekurangan:
-warna terlalu mencolok
-crankset buruk.
-masih sealed bearing.

KESIMPULAN:
terlepas dari semua review masing masing komponen yang melekat pada thrill agent tr 1.0 ini baik yang buruk maupun bagus, dengan harga 3.875.000 saya rasa sepeda ini sudah layak anda miliki untuk sekedar bergowes ria. mungkin dengan harga segitu anda tidak akan menemukan sepeda yang mungkin lebih baik dari ini.
jadi thrill agent ini patut saya rekomendasikan buat anda. buat bike to kampus maupun tempat kerja.

16 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *